Jenis Granit Motif Kayu Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli

Berniat menggunakan granit motif kayu namun bingung bagaimana cara menentukan jenis granit motif kayu untuk diaplikasikan pada lantai atau dinding


Berniat menggunakan granit motif kayu namun bingung bagaimana cara menentukan jenis granit motif kayu untuk diaplikasikan pada lantai atau dinding, pada tulisan ini kita membahasnya secara detail tentang Pilihan Dan Jenis Granit Motif Kayu Terbaru.

Umumnya orang awan akan kebingungan dalam menentukan jenis granit motif kayu yang pas untuk di pasang pada beberapa lokasi yang mungkin setiap user akan mempunyai kebutuhan berbeda-beda.

Pada tulisan ini kita akan membahasnya sebagai panduan dalam memilih granit motif kayu agar anda sebagai orang awam tidak salah dalam membeli jenis granit, karena biasanya barang yang sudah di beli tidak bisa dikembalikan, ini adalah slogan setiap toko.

Granit Motif Kayu Bertekstur Kasar

Granit dengan motif kayu bertekstur kasar adalah jenis granit yang memiliki struktur permukaan yang menyerupai kayu dengan tekstur yang kasar atau tidak halus.

Motif ini sering digunakan untuk memberikan kesan natural dan alami pada suatu ruangan, terutama untuk desain interior. Granit dengan motif kayu ini juga sering digunakan sebagai pengganti kayu asli karena lebih tahan lama dan mudah dibersihkan.

Selain itu, granit dengan motif kayu bertekstur kasar juga dapat memberikan kesan yang lebih kuat dan kokoh dibandingkan dengan granit dengan tekstur yang halus.

Jenis granit ini sangat cocok untuk dipasang pada area lantai yang sangat mudah terkena air, contohnya pada lantai kamar mandi, teras serta beberapa tempat dengan kondisi yang perlu memperhatikan sisi keamanan.

Namun jenis granit motif kayu ini juga bisa diaplikasikan pada dinding luar ruangan atau kombinasi pada pasangan dinding kamar mandi.

Granit Motif Kayu Permukaan Glossy

Granit dengan motif kayu permukaan glossy adalah jenis granit yang memiliki permukaan yang berkilau dan memiliki motif kayu. Granit ini sering digunakan untuk menambah kesan elegan dan modern pada suatu ruangan.

Permukaan glossy pada granit ini tercipta karena proses pemolesan yang dilakukan pada permukaan granit setelah diproses dari tahap pembuatan awal. Proses pemolesan ini bertujuan untuk memberikan efek kilau pada permukaan granit, sehingga terlihat lebih indah dan terkesan mewah.

Motif kayu pada granit ini dibuat dengan cara mencetak motif kayu pada permukaan granit sebelum proses pemolesan dilakukan. Motif kayu ini bisa dibuat dengan menggunakan teknik cetak manual atau dengan mesin, tergantung pada skala produksi yang dilakukan.

Granit dengan motif kayu permukaan glossy ini bisa digunakan untuk berbagai macam aplikasi, seperti untuk lantai, dinding, ataupun countertop di dapur atau di bagian lain di rumah. Selain itu, granit ini juga sering digunakan untuk aplikasi di hotel, restoran, dan tempat-tempat umum lainnya.

Jenis granit ini hanya cocok dipasang pada dinding contohnya dinding kamar mandi, dinding eksterior bangunan bahkan bisa juga di pasang pada lantai kering contohnya ruang tamu, kamar tidur dan beberapa area yang tidak terkena air.

Ini perlu diperhatikan karena jenis granit motif kayu dengan permukaan glossy akan sangat licin dan kurang aman apabila di pasang pada area lantai licin.

Granit motif kayu dengan permukaan glossy bisa juga dipasang pada dinding kamar mandi dikombinasikan dengan jenis granit lainnya agar dinding kamar mandi tidak terkesan monoton.

Tulisan ini sebagai panduan bagi anda yang kurang paham dalam memilih jenis granit motif kayu yang sesuai dengan kebutuhan.

Dibeberapa kejadian saya harus memasang jenis granit motif kayu yang saya anggap kurang aman bagi pengguna, namun granit sudah terlanjur di beli dan tidak bisa di kembalikan lagi menurut disclaimer toko.

Ini sangat penting untuk diperhatikan ketika sudah menyangkut keamanan anda harus mengabaikan selera atau membatalkan keputusan anda sebelum terlanjur membeli.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain